Kamis, 29 Maret 2012

Hargai setiap sen Uang kita


   Kebanyakan dari diri kita tidak menyadari hal-hal yang kecil, semua seolah tidak berarti apa-apa untuk kita, karena posting saya kali ini berjudul "Hargai setiap sen Uang  kita", maka yang akan kita bahas disini adalah masalah keuangan kita yang terkadang kita pandang sebelah mata.
   Tanamkan di pikiran kita I love Money, atau dalam bahasa indonesia yang berarti "Aku cinta Uang", namun jangan salah mengartikan hal yang di maksud tersebut dengan arti yang sempit, yang menjadikan kita orang yang kikir dan malas untuk bersedekah, beramal tetap perlu dilakukan agar supaya harta benda kita menjadi berkah.
   Oke,kita langsung saja ke pokok permasalahannya, terkadang kita hanya memandang sebelah mata setiap sen uang kita yang memiliki nilai Nominal rendah, biasanya uang ini di dapatkan dari sisa pembelian, terkadang uang tersebut langsung kita simpan ke dalam kantong celana atau saku, yang jika telah sampai di rumah uang tersebut kita taruh di sembarang tempat dan akhirnya uang tersebut hilang entah kemana, bisa juga kita lupa          keberadaan uang tersebut karena kita tidak menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang penting, coba pikirkan sekali lagi, jika hal tersebut terjadi setiap hari, berapa jumlah uang yang telah kita sia-siakan dalam 1 bulan,1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, dan seterusnya..., apakah bisa di bayangkan jumlahnya yang cukup besar tersebut? saya rasa anda mengerti maksud saya.
    Oleh karena itu Saya mencoba mengingatkan kepada kita semua untuk senantiasa menghargai setiap sen uang yang memiliki nilai nominal rendah tersebut. tips dari saya adalah, buatlah tempat penyimpanan uang tersebut di tempat khusus di rumah, agar uang tersebut tidak hilang dengan sia-sia. sedikit memang tapi besar manfaatnya untuk kita semua, selamat mencoba.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar